Penumpang Lion Air di Bali Semua Selamat

kecelakaan-lion-air-diBali

Denpasar Bali – Pesawat Lion Air jatuh ke laut di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali. Pesawat dalam kondisi terbelah. Tapi berdasarkan info terakhir, 101 penumpang dan awak pesawat selamat.

“101 Penumpang dan awak selamat,” jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat diwawancara, Sabtu (13/4/2013).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.35 Wita. Pihak AP I belum tahu apa penyebab pesawat itu bisa mendarat di laut.

Sebelumnya, salah seorang saksi mata, menuturkan bahwa ia melihat pesawat Lion Air Boeing 737 800 NG itu mendarat keras di runway Bandara Ngurah Rai dan akhirnya menukik dengan cepat ke laut.

Menurut saksi mata lain, Supang, mengatakan bahwa pesawat nahas itu gagal mencapai landasan pacu. “Hanya menyentuh ujung wilayah landasan saja,” kata Supang. Beliau menyatakan tidak terdengar suara ledakan saat pesawat itu mendarat di perairan Bali. “Hanya jatuh saja, tidak terdengar ada ledakan atau terlihat kebakaran. Tapi ekor pesawat memang patah,” katanya.

Proses evakuasi dilakukan oleh beberapa pihak termasuk TNI dan nelayan.

“Kita baru saja mengevakuasi dan memberikan pertolongan setelah kecelakaan pesawat Lion Air di TKP bersama TNI, Basarnas, dan warga sekitar juga nelayan,” kata Kapolda Bali Irjen Arif Wahyunadi dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (13/4/2013).

Dalam kecelakaan pesawat itu, sebanyak 101 penumpang terdiri atas 95 penumpang dewasa (39 Di antaranya adalah perempuan), 5 anak, seorang bayi dan 7 kru berhasil diselamatkan. Para penumpang hanya mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Jadi kepada seluruh keluarga korban harap tenang dan jangan termakan hasutan serta info yang tidak jelas yang kini banyak beredar melalui BBM mengenai kabar adanya korban jiwa.

(AK)