Ternyata BBM bisa juga di iPad loh!

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) multiplatform, menurut pengumuman resmi BlackBerry Limited, hanya bisa dipakai untuk ponsel dengan sistem operasi android dan iOS. Khusus untuk iOS, sementara baru digunakan untuk perangkat iPhone, sedangkan untuk iPad belum bisa.

Ternyata, aplikasi yang sedang digandrungi banyak orang di dunia ini sudah bisa juga diunduh dan dijalankan pada perangkat iPad. Aplikasi ini berjalan normal sebagaimana layaknya di ponsel android maupun iPhone.

Rupanya, masih banyak pengguna iPad yang belum tahu hal ini. Berikut ini panduan untuk mengunduh dan penjalankan BBM di iPad:

Pertama, buka AppStore di perangkat iPad. Pada kolom search, ketik BBM. Untuk perangkat iPad, aplikasi ini memang tidak akan muncul di AppStore. Tapi, ini cara menyiasatinya.

Pada halaman AppStore bagian atas, ada opsi: “hanya iPad” dan “hanya iPhone”. Pilih opsi “hanya iPhone”. Maka, akan segera muncul aplikasi BBM dalam item-item yang boleh didownload.

Selanjutnya, klik “install”. Tak perlu waktu lama untuk mengunduhnya, apalagi jika menggunakan akses Wi-Fi.

Setelah aplikasi BBM sudah terinstall di perangkat iPad, klik gambar aplikasi tersebut. Akan muncul panduan untuk membuat BlackBerry ID baru atau Sign-in menggunakan BlackBerry ID lama.

 Selamat mencoba!

Source: tribunnews.com